Zidane : Jese Merupakan Pemain yang Spesial

355611_heroa

soccerwires.com – Jese RodriguezManajer klub Real Madrid, yakni Zinedine Zidane sudah melihat Jese Rodriguez menjadi salah satu pemain muda yang memiliki potensial tinggi. Tetapi dia pun tidak rela melihat Jese tidak banyak mendapat waktu untuk bermain di atas lapangan.

Pemain yang lahir di La Palmas ini, merupakan salah seorang pemain jebolan akademi Real Madrid atau pun yang juga dikatakan menjadi La Fabrica. Pemain yang kini berusia 23 tahun ini mulai menjalani debut resmi dengan tim senior Real Madrid pada bulan Desember tahun 2011 lalu, usai dirinya baru menginjak diusai 18 tahun.

Jese sudah dinilai menjadi salah satu pemain paling baik di skuad Real Madrid. Pada tahun 2014 silam, jurnalis top asal Spanyol, yakni Guillem Balague, mengatakanya memiliki tekni yang lebih baik ketimbang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam ruangan sempit dan juga lebih bagus dari Gareth Bale di usianya yang sama.

Jese memiliki kehebatan yang sama bagusnya di kedua bagian kakinya. Itulah kenapa dia tidak kesulitan dimainkan di kedua daerah lapangan, dia juga bisa dimainkan di posisi sebagai penyerang utama dan juga di belakang penyerang.

Kemampuannya yang paling menonjolnya ialah ketika Jese memiliki kemampuan dan kecepatan dalam tekniknya tersebut. Dia pun dinilai memiliki penciuman yang sangat tajam sekali dengan gol. Media Sky Sports telah mencatakan bahwa Jese Rodriguez sudah mencetak goal dalam 6 dari 7 peluang perdananya turun menjadi starter bersama Real Madrid.

Namun sayang sekali Real Madrid pun memiliki pemain-pemain level tinggi yang tidak gampang ditepikan. Jese tidak mendapatkan banyak peluang untuk bermain sebab Real Madrid memiliki sosok yang seperti Karim Benzeman, Gareth Bale, yang terakhirnya sudah jelas Cristiano Ronaldo, atau bahkan salah satu gelandang mereka James Rodriguez yang di musim lalu silam pun sangat kesulitan mendapatkan tempat untuk bermain.

Sepanjang tahun kemarin, Jese bermain sebanyak 28 kali di La Liga. Tetapi total waktu dia bermain hanyalah 823 menit atau rata-rata Jese cuman tampil sebanyak 29 menit per pertandingan. Walau demikian, pemain yang kontraknya cuma tersisa selama satu tahun ini masih dapat berkontribusi 5 goal dan mencatatkan 7 assist didalam waktu keterbasan bermainnya itu.

Zidne mengaku bahwa Jese memiliki potensi yang besar sekali, tetapi di sisi lainnya dia pun sangat sulit memberikan peluang. Andai di posisi menjadi teman ataupun keluarganya, Zidane terang-terangan bakal menyarankan Jese pergi untuk mengembangkan dirinya.

Saya sangat menyukai Jese, dia merupakan kerangka dari salah satu pemain yang hebat,” ucapnya kepada Marca.

Tetapi dia tidak banyak dapat bermain di musim yang lalu dan kalau saya merupakan seorang keluarga ataupun temannya, saya bakal memberitahukan kepadanya untuk pergi dan mencat tempat yang bisa lebih banyak bermain.

Tetapi dia dapat bertahan di Real Madrid karena saya sangat mengenalnya dan juga kemampuannya,” tutup pelatih yang berhasil membawa Real Madrid meraih Liga Champions ini,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *