The Foxes’ tak berdaya ketika hadapi Barcelona dan PSG

079683000_1469947874-_20160731REU_PSG_vs_Leicester_06

soccerwires.com – Sebagai jawara Premier Leagur Leicester City tentunya akan menjalankan kesibukan luar biasa dengan padatnya pertandingan yang akan dilakoni, baru pertama kali menjadi juara tentu saja The Foxes termasuk ‘hijau’ dalam hal menghadapi tim-tim besar dibenua Eropa yang akan menjadi agenda mereka musim mendatang di ajang Liga Champions.

Leicester City menyedot perhatian dunia ketika secara mengejutkan mereka berhasil sukses mengalahkan tim-tim raksasa pelanggan papan atas Premier League, kebetulankah? Memang sejak mereka masuk dalam persaingan 5 besar mendekati penghujung musim kompetisi banyak pihak meragukan, tapi ketika mereka berhasil menggondol tropy semua keraguanpun lenyap.

Kini menyambut musim baru tak berbeda dengan yang lain Claudio Ranieri juga membuat persiapan untuk armadanya, datang dan pergi nya pemain adalah sesuatu rutinitas dan aktifitas tahunan yang sudah menjadi tradisi, mengisi pertandingan ujicoba pramusim menjadi ajang persiapan bagi para pelatih untuk mempersiapkan squad barunya.

Sebelum berangkat touring ke Amerika Serikat jalankan ajang pramusim International Champions Cup 2016 dua laga ujicoba dilalui pasukan Claudio Ranieri dengan kemenangan, 3 laga dipentas ICC 2016 dilalui dengan 2 kekalahan dan 1 pertandingan imbang, berimbang dengan Celtic 1-1 kemudian kalah 4-0 dari PSG dan 4-2 dari Barcelona  menjadi pedoman bagi Ranieri untuk berbenah diri.

Dua kekalahan dari dua klub pelanggan Liga Champions mengisyaratkan kalau Leicester City harus mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk menyambut musim baru kompetisi terutama dipentas Liga Champions yang akan mereka lakoni nanti, sisa waktu sudah mepet setidaknya Ranieri memiliki gambaran peta kekuatan squad olahannya ketika dia berkesempatan untuk menjajal kekuatan dua klub raksasa dari Eropa itu.

“Ini yang saya inginkan, selama ini klub belum memiliki pengalaman melawan klub lain dibilangan Eropa, sebuah kesempatan pembelajaran yang sempurna untuk kami ketika berhadapan dengan klub seperti Barcelona dan PSG, banyak hikmah didapat dari pertandingan ini banyak hal didapat dan kami harus memperbaiki banyak kekurangan di squad ini untuk mendapatkan hasil positive” ungkap Ranieri.

Ini baru pertandingan bayangan tapi sangat penting dan berarti bagi seorang pelatih untuk menyusun kekuatan seiring komposisi squad yang sudah pasti berubah dari musim lalu, kondisi squad yang masih jauh dari kata sempurna ketika masih ada pemain inti yang berhalangan turut menjalankan laga percobaan pramusim ini.

Akhir pekan esok 7 agustus 2018 pertandingan kompetitif pertama akan dijalankan Leicester City dalam ajang perebutan trophy Community Shield, bertemu Manchester United pertandingan akan berlangsung di Kingston Communication Stadium, bersiaplah akhir pekan depan 13 agustus 2016 Premier League sudah kembali datang menghibur semua penikmat sepakbola dunia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *