Mou Memberikan Dukungan Kepada Allardyce

ALLARDYCE-rex-large_trans++qVzuuqpFlyLIwiB6NTmJwfSVWeZ_vEN7c6bHu2jJnT8

soccerwires.com – Jose Mourinho pelatih dari Manchester United memberikan dukungan penuh terhadap Sam Allardyce agar bisa menjadi arsitek Tiga Singa dan ia sendiri menilai pengalaman dari pria berusia 61 tahun tersebut akan bisa membuat Inggris tampil lebih baik pada masa mendatang.

Penampilan dari Rooney dkk pada ajang Euro 2016 yang baru berlalu memang bisa dinilai kurang memuaskan meskipun mereka berhasil lolos ke babak 16 besar namun diluar perkiraan tim ini harus menyerah dari Islandia, hasil tersebut memmbuat para fans merasa sangat kecewa dan arsitek Roy Hodgson merasa bertanggung jawab serta melepaskan jabatannya. Hingga kini Federasi Sepakbola Inggris (FA) memang sudah memiliki beberapa calon seperti Arsene Wenger dan Eddie Howe tapi tidak bisa dipungkiri jika Allardyce merupakan favorit kuat untuk menjadi pelatih berikutnya.

Mourinho dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa tekanan yang dihadapi oleh seorang pelatih timnas Inggris memang bukanlah suatu hal yang mudah karena sudah sangat lama tim ini tidak meraih sukses di sebuah turnamen besar meskipun mereka memiliki beberapa pemain berkualitas namun hasil yang didapatkan masih berada di bawah target. Jika melihat beberapa nama yang dipublikasikan oleh media maka Allardyce merupakan sosok yang tepat bagi timnas karena ia sudah memiliki pengalaman sangat bagus di Premier League meskipun dirinya tidak pernah menjadi pelatih di sebuah klub besar tapi dukungan dari fans akan membuat pelatih Sunderland ini bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil terbaik.

Skuad yang dimiliki oleh Inggris pada sekarang ini bisa dikatakan sangat baik karena memiliki beberapa pemain muda yang berpotensi untuk menjadi bintang besar di masa mendatang, regenerasi pemain kini sudah berjalan dengan lancar jika nama-nama muda ini bisa mengembangkan performanya dengan baik maka di Piala Dunia 2018 mendatang Inggris mungkin bisa menjadi salah satu kuda hitam yang cukup menakutkan bagi para lawan-lawannya. Pihak FA sendiri hingga saat ini masih melakukan pembicaraan serius untuk memilih pelatih baru dan pada beberapa pekan mendatang jawaban tersebut akan segera dipublikasikan kepada media.(




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *