Liverpool Ditahan Imbang oleh Tottenham

statik.tempo.co

soccerwires.com – Liverpool harus bermain imbang ketika melawan dengan Tottenham Hotspur dengan skor 1-1, pada laga lanjutan Liga Inggris, yang berlangsung di Anfield Stadium, 2 April 2016, hari sabtu. Pada pertandingan itu, skuad The Reds unggul terlebih dahulu melewati aksi gol dari Philippe Coutinho di menit yang ke-51. Kemudian itu, gol penyama kedudukannya The Spurs diciptakan oleh striker Harry Kane di menit yang ke-63.

Dari segi statistiknya, The Spurs tampil dengan mendominasi jalan permainan ketimbang dengan The Reds dengan menguasai bola hingga 58 persen. Mereka juga melepaskan 18 kali tendangan, serta The Reds melakukan 15 kali tembakan. Kendati demikian, Liverpol memiliki jumlah tendangan tepat hingga 7 kali lebih banyak dari Tottenham hanya 5 kali tendangan. Salah satunya itu sukses dikonvesikan menjadi gol Coutinho.

Gol Coutinho ini berawal dari sebuah kerja sama yang apik dari Daniel Sturridge. Memaksimalkan umpan Coutinho, pemain asal Inggris tersebut mencoba untuk menahankan bola itu terlebih dulu. Pergerakan dari Adam Lallana juga membuat barisan belakang The Spurs tertipu. Kemudian itu, Sturridge langsung mengembalikan bola itu kepada Coutinho. Dia langsung melakukan tendangan ke dalam gawang Tottenham.

Namun itu, keberhasilan tuan rumah tidak bisa bertahan lama. The Spurs berhasil untuk menyamakan kedudukannya melewati aksi gol nan tidak kalah cantik. Memaksimalkan umpan silang dari Christian Eriksen, pemain asal Inggris ini langsung memutarkan tubuh untuk melepas dari kawalan Dejan Lovren, serta melakukan tendangan ke dalam gawang kiper Simon Mignolet.

Selepas gol Harry Kane, mereka terus beberapa kali melakukan serangan ke arah barisan belakang Liverpool. Akan tetapi, tidak ada gol nan tercipta. Kedua kubu mesti puas untuk hasil imbang ini. Bagi The Reds, hasil 1-1 ini juga mengembalikan posisinya pada peringkat yang ke-9 klasemen sementara Premier League dengan total mengoleksi poin 45. Adapun Tottenham, tetap bergeming pada peringkat yang kedua klasemen sementara dengan total mengumpulkan poin 62 dari 32 kali pertandingan. Mereka berjarak poin 4 dari Leicester City nan baru akan bermain melawan dengan Southampton pada dini hari.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *