Gonzalo Higuain menjadi pemain termahal di Serie A saat ini

a.espncdn.com

soccerwires.com – Pada akhirnya transfer terpanas di Serie A Italia terjadi Gonzalo Higuain diperdagangkan oleh Napoli kepada Juventus dengan tebusan sebesar € 94 juta, Napoli memang sengaja memagar bomber Argentina milik mereka dengan bandrol yang super tinggi untuk mencegah ‘pembajakan’ di transfermarket, namun karena sudah kelewat jatuh cinta La Vecchia Signora berani menerima tantangan dengan menyetujui harga yang dipasang.

Gempar dan nama Gonzalo Higuain pun memenuhi ruang berita media-media di Italia ketika Gonzalo Higuain sebagai tulang punggungnya kekuatan Napoli sudah menjalankan proses dengan melakukan tes kesehatan di RS Moraleja di kota Madrid 22 juli 2016 guna menuju ke Turin, ini bukan lagi gossip atau issue tapi semua foto-foto aktifitas juga sudah beredar dimedia olahraga.

Bahkan dalam berita disebutkan kalau CEO Juventus Giuseppe Moratta beserta Direktur khusus olahraga Fabio Paratici meluangkan waktu untuk hadir dan melepas acara pengundian scedulle pertandingan untuk Serie A musim mendatang.

Pecah sudah rekord transfer terbaru di Serie A sepanjang sejarah yang sebelumnya disandang Hernan Crespo ketika Lazio menebusnya dari Parma dimusim kompetisi 2000 silam, ketika itu Hernan Crespo bernilai € 55 juta dan belum ada lagi selama 16 tahun terakhir transaksi ditransfer market khususnya Serie A yang dapat memecah rekord tersebut.

Bukan saja memecah rekord sebagai transaksi pemain termahal sepanjang sejarah Serie A tapi sekaligus juga dalam sejarah transfer dalam tubuh Juventus sendiri, sebelumnya Gianluigi Buffon tercatat sebagai pemain yang paling banyak menguras kantong managemen Juventus pada musim 2001 lalu, ketika itu The Old Ladys harus menyediakan € 53 juta untuk meminang Buffon dari Parma.

Sebagai seorang striker memang perform Gonzalo Higuain selama berjersey Napoli terbilang sangat menggiurkan, total bermain untuk 146 pertandingan dirinya berhasil mengantongi 91 goal, special musim barusan Gonzalo Higuain berhasil membuktikan ketajamannya dengan menghadirkan 36 goal dan menobatkan dirinya sebagai top scorer Serie A 2016.

Diusia yang tidak muda lagi Gonzalo Higuain yang sudah mengikat janji kerja dengan Juventus hingga kepenghujung musim 2020 dikabarkan akan menerima upah kerja sebesar € 7,5 juta/musim kompetisi, tentu saja pantang bagi Higuain untuk menolak tawaran rezeki nomplok yang datang kepadanya ini.

Jika di Stadium Juventus akan ada berita sukacita maka berita kebalikan datang dari kota Naples, usai beredar berita kalau klub sudah melego striker andalannya tersebut para tifosi setia Partenopei murka dan lekukan protes kepada klub, berbagai bentuk boikotpun diperlihatkan dari membakar kaos bernama Higuain, membuang ke jamban dan membakar foro Gonzalo Higuain yang dianggap berkhianat.

Maradona sebagai salah satu legenda pesepakbola sesama pendatang dari Argentina ikut berkomentar, dirinya yang pernah memiliki masa lalu bermain untuk Napoli dan ikut mengantarkan 2 trophy scudetto, 1 Piala UEFA dieranya dahulu merasa ikut bersedih untuk klub yang pernah dibelanya dulu.

“Memang saat ini Sepakbola sudah menjadi komoditas bisnis dimana tidak ada lagi nalar untuk mempertahankan nilai seninya, bukan lagi harga diri klub yang menjadi taruhan tetapi uang dan bisnis diatas segalanya, saya bersedih dengan apa yang diputuskan pihak managemen klub, walau itu hak mereka tapi perlu dipertanyakan apakah gengsi klub bukan lagi diatas segalanya?” tutur legenda hidup sepakbola Maradona.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *